(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Andi Pulangkan Wakil Malaysia

Andi Fadel Muhammad (PB Victory Bogor) mengembalikan shuttlecock.
Andi Fadel Muhammad (PB Victory Bogor) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis tunggal dewasa putra asal PB Victory Bogor, Andi Fadel Muhammad berhasil memulangkan wakil Malaysia, Yap Khai Quan dari ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (24/4), Andi menang dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-9.

“Hari ini saya sudah enak banget mainnya. Feeling pukulan-pukulannya juga sudah dapet. Serangan-serangan lawan bisa saya baca. Tadi juga saya sekaligus menghafal kondisi angin lagi, untuk meyakinkan di pertandingan besok supaya bisa lebih enak lagi mainnya,” jelas Andi Fadel Muhammad kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Andi akan berhadapan dengan wakil PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho yang menang 21-19 dan 21-7 atas tunggal dewasa putra PB Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan.

Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Andi dan Bagas. Terakhir bertemu di ajang Walikota Cup Surabaya 2018 lalu, Andi berhasil memenangkan pertandingan lewat pertarungan sengit rubber game.

“Terakhir ketemu saya menang lawan Bagas. Tapi saya nggak mau terlalu percaya diri. Bagas yang tahun lalu dengan Bagas yang sekarang pasti berbeda. Saya nggak mau lengah dan akan tetap fokus. Intinya saya mau mengeluarkan semua permainan saya di pertandingan besok dan harus lebih siap dari awal,” katanya.

Ketika ditanya soal target, setidaknya Andi berharap bisa menyamai keberhasilannya pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 awal April lalu di Purwokerto. “Kalau target pengennya juara, tapi saya mau fokus dulu, minimal sama seperti hasil di Purwokerto kemarin, jadi runner up,” tuturnya.

“Saya harus tetap fokus pada setiap pertandingan. Soalnya persaingan disini sangat merata. Apalagi sekarang ada Krishna Adi. Pastinya akan jauh lebih berat. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.