(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Unggulan Teratas, Bilqis/Silvia Bidik Gelar Juara

Bilqis Pratista/Silvia Pramesti (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Bilqis Pratista/Silvia Pramesti (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Ganda remaja putri asuhan PB Djarum Kudus, Bilqis Pratista/Silvia Pramesti yang menempati unggulan teratas langsung membidik gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 kali ini. Berbekal persiapan yang cukup matang, Bilqis/Silvia berharap bisa membawa pulang hasil maksimal dari seri ketujuh rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini.

Datang sebagai unggulan pertama rupanya tidak menjadi beban buat Bilqis/Silvia. Pasangan PB Djarum Kudus ini justru mengaku lebih percaya diri untuk bisa merebut tiket ke babak final. Persiapannya kurang lebih hampir sebulan. Alhamdulillah, saat ini kita dalam kondisi sehat serta fit. Jadi unggulan pertama kita nggak ada beban, justru kita biasa saja. Pastinya kita mau juara dan berharap juga di final bisa ketemu teman sendiri, kata Silvia Pramesti.

Ini menjadi penampilan keenam bagi Bilqis/Silvia di sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019. Dari lima seri sebelumnya, prestasi terbaik yang mampu dibawa pulang Bilqis/Silvia yakni menjadi runner up di turnamen Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, April lalu. Saat itu, Bilqis/Silvia kalah dalam pertarungan dua game langsung atas rekan satu klubnya, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan skor 12-21 dan 15-21.

“Kita pernah lolos ke final di Djarum Sirnas Palembang, tapi kita jadi runner up. Setelah itu kita juga pernah sampai ke semifinal di Djarum Sirnas Banjarmasin. Mudah-mudahan saja di seri ketujuh ini kita bisa merebut gelar juara,” ujarnya.

Partai ganda remaja putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 kali ini akan langsung mempertandingkan babak perempat final. Pada Kamis (26/9) nanti, Bilqis/Silvia bakal menjamu pasangan Ameizing Grace Tamburian/Jasicha Christy Wauran asal PB Amurang Badminton.

“Kita belum ketemu dengan lawan sebelumnya, tapi kita nggak mau meremehkan mereka juga. Kalau ada kesempatan untuk menang pastinya harus bisa kita manfaatkan. Ya intinya nothing to lose saja,” tandasnya.