(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Seri Ketujuh Berakhir, PB Djarum Bawa Pulang Empat Gelar

Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado sejak 23 hingga 28 September kemarin, telah berakhir dan sukses digelar. Selain rampung dihelat, seri ketujuh ini juga menjadi mencatatkan PB Djarum Kudus sebagai juara umum dengan torehan empat gelar juara dari 15 nomor yang dipertandingkan.

Gelar pertama bagi PB Djarum datang dari sektor tunggal taruna putri melalui Irdina Naurah Mirza yang berhasil memetik kemenangan atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Sheila Dinda Kurniawan dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-16.

Setelah itu, gelar kedua dipersembahkan pasangan Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani yang berhasil memenangi laga All PB Djarum Finals kontra Bilqis Pratista/Silvia Pramesti. Dalam durasi pertandingan 30 menit, Rahma/Rista menang dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-17 atas kompatriotnya itu.

Kemudian giliran sektor ganda taruna putra yang menyumbangkan gelar juara bagi PB Djarum di partai ketiga. Pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk memastikan gelar juaranya usai menang 21-11 dan 21-18 atas unggulan pertama asal PB Daihatsu Candra Wijaya, Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra.

Ganda dewasa putra Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan menjadi wakil keempat yang sukses mempersembahkan gelar untuk PB Djarum Kudus. Calvin/Hendra yang datang sebagai unggulan teratas, mampu mengatasi perlawanan pasangan senior Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saputro dari PB Specta Badminton Club/PB Berkat Abadi Banjarmasin lewat kemenangan 21-15 dan 21-10.

“Senang bisa juara, ini sudah sesuai dengan target kita di sini. Akhirnya bisa tembus juga. Mudah-mudahan kita bisa juara lagi di Sirnas berikutnya. Dengan gelar ini, kita semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik di Sirnas selanjutnya,” ungkap Hendra Gustiawan kepada Djarumbadminton.com.