(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Alden Rebut Gelar Juara di Kampung Halaman

Selebrasi kemenangan Alden Lefilson Putra Mainaky (PB Putra Mainaky).
Selebrasi kemenangan Alden Lefilson Putra Mainaky (PB Putra Mainaky).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Gelar juara tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 sukses direbut pebulutangkis asal PB Putra Mainaky, Alden Lefilson Putra Mainaky lewat kemenangan straight game 21-19 dan 21-16 atas unggulan dua asal PB Jaya Raya Jakarta, Athadhia Ramadhan Rizal pada laga final yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (28/9).

Gelar juara kali ini terasa istimewa bagi Alden karena berhasil diraih saat tampil di kampung halamannya sendiri. Berlaga di hadapan para pendukungnya, Alden mampu tampil apik dari sepanjang duel yang berlangsung selama 35 menit itu. Selain itu, hasil manis ini juga sekaligus menjadi gelar perdana bagi Alden sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019.

“Pastinya senang sekali bisa juara di Sirnas kali ini. Rasanya sangat istimewa sekali karena bisa main dan juara di kampung halaman sendiri. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih konsisten saja sih dengan apa yang sudah bisa saya dapatkan di turnamen ini,” ungkap Alden Lefilson Putra Mainaky kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang dan keluar sebagai juara, namun Alden mengaku masih banyak kekurangan. Pada game pertama, Alden mengaku masih sering membuat kesalahan sendiri yang tidak perlu dan menjadikan keuntungan buat lawannya.

“Di game pertama tadi saya langsung berusaha untuk main bagus saja, coba maksimal keluarin semua kemampuan yang saya punya. Tapi saya masih banyak mati sendiri juga di game pertama tadi, jadi lawan dapat poin bukan karena serangan-serangannya, tapi karena saya banyak buat salah sendiri. Untung di game kedua saya sudah mulai enak mainnya. Dari situ baru saya mulai agak lepas mainnya dan banyak menyerang,” jelasnya.

“Gelar juara ini saya jadikan motivasi supaya saya bisa lebih baik lagi kedepannya. Kekurangan-kekurangan yang masih saya miliki di kejuaraan ini akan segera saya perbaiki. Latihannya harus ditingkatkan lagi supaya bisa terus konsisten. Semoga saja,” pungkasnya.