(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Telat Panas, Gatjra Tetap Menang

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Pelatnas) menyambut pengembalian.
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Pelatnas) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Meski sempat lebih dulu tertinggal di awal game pertama, namun pebulutangkis Pelatnas Pratama PBSI, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu tetap berhasil mencuri kemenangan atas wakil PB SGS PLN Bandung, Arahmad Kurniawan di laga pembuka tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019. Akhinya, Gatjra menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-8 lewat pertarungan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Selasa (25/6).

“Nggak ada masalah di pertandingan hari ini, cuma tadi memang saya agak sedikit telat panas aja. Terus feeling mainnya juga masih belum dapet di awal-awal game pertama. Sebetulnya saya juga banyak dapat keuntungan dari permainan lawan. Walaupun dia mainnya tenang, tapi dia banyak mati sendiri dan cenderung menunggu serangan saya,” jelas Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Gatjra harus menghadapi tunggal dewasa putra asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Abdul Kadir Zailani. “Kita belum pernah bertemu. Saya raya semua lawan yang main di Djarum Sirnas ini berat karena punya kualitas yang hampir merata. Yang penting untuk besok saya harus lebih tenang lagi aja mainnya,” katanya.

“Target saya untuk sementara bisa lolos ke semifinal dulu, dan saya mau fokus satu per satu,” sambungnya.

Lebih lanjut Gatjra mengungkapkan bila banyak peningkatan kualitas yang terjadi di gelaran Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. Pebulutangkis tunggal putra asuhan PB Exist Jakarta ini mengatakan akan memetik pelajaran berharga dari setiap pertandingan yang dilaluinya.

“Terakhir saya main di Sirnas itu waktu Jakarta Open 2017. Sekarang punya kesempatan lagi main di Sirnas rasanya cukup berbeda. Secara kualitas pesertanya sekarang jauh lebih matang. Maka dari itu, sambil bertanding, saya akan ambil pelajaran di kejuaraan ini, khususnya soal ketajaman mental bertanding,” pungkasnya.