(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Melani/Tryola Tumbangkan Pasangan Jepang

Melani Mamahit/Tryola Nadia (Pelatnas) bersiap menyambar pengembalian.
Melani Mamahit/Tryola Nadia (Pelatnas) bersiap menyambar pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pasangan ganda dewasa putri Pelatnas PBSI, Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 setelah menumbangkan wakil Jepang, Ishibashi Mamiko/Sato An dengan skor 21-18 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Selasa (25/6).

Meski nyaris kehilangan game pertama, Melani/Tryola akhirnya mampu keluar dari tekanan dan tampil lebih apik dari sebelumnya. “Di game pertama sebetulnya kita sudah unggul lumayan jauh, tapi kita sempat terbawa permainan cepat lawan, jadi agak sedikit hilang fokus dan tertekan. Tapi akhirnya kita bisa kembali ke permainan kita seperti sebelumnya,” kata Melani Mamahit kepada Djarumbadminton.com.

Melani juga mengatakan bila dirinya sudah bisa menikmati alur permainan sesuai dengan pola yang sebelumnya sudah direncanakan.

“Hari ini kita ngerasa sudah lumayan enak mainnya dan polanya juga sudah dapat. Pemain Jepang itu sebetulnya bagus dan kuat, tapi hari ini mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya kita bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk terus menyerang,” jelasnya.

Selanjutnya di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Melani/Tryola harus berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani yang mendapatkan bye di babak pertama. “Kita sudah sering latihan bareng, jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan. Paling kalau dari kita lebih ke jaga kondisi aja,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Melani/Tryola berharap bisa memberikan hasil terbaik di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 ini. “Mudah-mudahan bisa dapat hasil maksimal di kejuaraan ini, dan kita akan berusaha memberikan hasil yang terbaik sebelum berangkat ke kejuaraan Asia Junior Championships 2019 nanti,” tutupnya.