(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Seri Pamungkas

v
Suasana persiapan di GOR Sudirman, Surabaya.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Rangkaian seri kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional 2018 telah mencapai puncaknya. Kota Pahlawan Surabaya menjadi destinasi penutup bagi para pemburu gelar di tahun ini. Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018, seri kedelapan ini akan berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, pada 19 hingga 24 November mendatang.

Selain menjadi seri terakhir, Surabaya juga tercatat sebagai tuan rumah keempat dalam kejuaraan berlabel Premier di tahun ini. Tentu, gelaran Djarum Sirnas Premier ini cukup berbeda dengan non premier, khususnya dari segi jumlah hadiah dan raihan poin yang lebih besar sebagai bakal acuan ranking nasional di penghujung tahun.

“Ya tentu Kota Surabaya ini menjadi level premier yang terakhir di 2018. Premier itu tentu levelnya lebih tinggi dari seri non premier, karena disitu kan yang membedakan poinnya, mereka kan mencari poin, di sini poinnya itu lebih tinggi dari non premier dan pemain yang turun di kejuaraan ini prestasinya sudah bagus-bagus. Apalagi Surabaya sebagai penutup di tahun 2018 ini akan menjadi acuan kita untuk di tahun 2019. Saya harapkan bisa sukses dan Djarum tetap menjadi sponsor lagi di tahun 2019 nanti,” kata Kepala Bidang Turnamen Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin kepada Djarumbadminton.com.

Selain Surabaya (Jawa Timur), kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier juga telah sukses berlangsung di Purwokerto (Jawa Tengah), Tasikmalaysa (Jawa Barat) dan Priok (DKI Jakarta). Kali ini, sebanyak 902 peserta dari berbagai klub di seluruh penjuru tanah air maupun mancanegara, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 370 Juta.

Dari total 902 peserta yang ambil bagian, Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2018 ini akan mempertandingkan 19 nomor dari kategori Pemula (U-15), Remaja(U-17), Taruna(U-19) dan Dewasa atau profesional.