(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Tumbangkan Rekan Sepelatnas, Amalia/Febriana ke Partai Final

Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma (Pelatnas) melepaskan serangan.
Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma (Pelatnas) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pertarungan sengit tersaji di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 yang mempertemukan dua wakil ganda dewasa putri Pelatnas Pratama PBSI, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma kontra Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani. Lewat duel yang berlangsung selama 89 menit di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (16/8), Amalia/Febriana akhirnya melangkah ke babak final setelah menang 21-19, 17-21 dan 25-23.

Sejak awal laga, kedua pasangan memperlihatkan permainan terbuka dan saling menyerang. Aksi berbalas serangan juga dilepaskan Amalia/Febriana dan Febby/Metya. Pertarungan menegangkan pun terjadi di game penentu. Febby/Metya yang tertinggal 18-20 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Adu setting pun tak terhindarkan hingga akhirnya Amalia/Febriana yang berhasil mengamankan tiket ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019.

“Di pertandingan tadi kita sama-sama main bagus, sama-sama main maksimal dan berusaha mengeluarkan permainan terbaik, jadi sempat tegang juga di game ketiga. Tapi di poin-poin akhir saat adu setting, kita coba untuk terus menyerang tapi tetap sabar. Alhamdulillah bisa menang,” ungkap Febriana Dwipuji Kusuma kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Amalia/Febriana masih menunggu calon lawannya, antara unggulan pertama asal PB Pertamina Fastron, Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah atau Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet dari PB Jaya Raya Jakarta.

“Kita nggak mau mikir menang atau kalah untuk pertandingan besok, yang penting kita bisa nikmati permainan, tampil maksimal dan mengeluarkan permainan terbaik. Siapapun lawannya nanti kita harus siap,” tutur Febriana.

“Di setiap kesempatan pasti kita mau memberikan perlawanan terbaik. Yang penting berusaha dulu,” lanjut Amalia Cahaya Pratiwi menambahkan.

Ini menjadi partai final kedua bagi Amalia/Febriana secara beruntun dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, di ajang Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019, pekan lalu Amalia/Febriana sukses menyabet gelar juara lewat kemenangan 21-15 dan 21-16 atas rekan sepelatnasnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia.

“Saya dan Febriana punya tipe permainan yang sama, jadi nggak terlalu susah buat penyesuaian di lapangan. Ya mudah-mudahan kita bisa memberikan permainan terbaik di babak final nanti,” tutup Amalia.