(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Karono Tumbang, Wakil Pelatnas Habis

Karono (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Karono (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Wakil terakhir tunggal dewasa putra Pelatnas Pratama PBSI, Karono harus tersingkir di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 setelah tumbang dalam pertarungan tiga game atas wakil PB Tangkas Jakarta Selatan, Fikri Ihsandi Hadmadi dengan skor 21-6, 19-21 dan 15-21 pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Kamis (15/8).

Karono mengakui bila pengembalian shuttlecock dari Fikri cukup sulit untuk diprediksi dan diantisipasi. Meski menang mudah di game pertama, namun Karono tampil cukup kesulitan di game kedua dan ketiga. “Bola-bola colongannya bahaya. Dan memang saya sendiri kurang siap dengan itu. Tapi saya sudah berusaha tampil memberikan yang terbaik di pertandingan tadi,” ungkap Karono kepada Djarumbadminton.com.

Dengan tersingkirnya Karono, maka habis pula wakil Pelatnas Pratama PBSI yang turun di nomor tunggal dewasa putra. Sebelumnya, Iqbal Aji Tri Pamungkas dan Alberto Alfin Yulianto juga harus lebih dulu tersisih di babak tiga Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019.

“Pastinya sangat menyesal harus kalah di babak perempat final. Karena memang tinggal saya yang tersisa dari wakil Pelatnas. Dan sebetulnya saya juga pengen juara di sini. Sayang sekali,” kata pebulutangkis tunggal putra jebolan PB Jaya Raya Jakarta ini.

Harus batal melangkah ke babak semifinal dan menunda harapannya untuk bisa merebut gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 ini, Karono mengaku akan segera memperbaiki segala kekurangan yang dialaminya pada lagi kali ini.

“Evaluasinya, yang pasti saya harus lebih siap lagi kalau ketemu lawan seperti tadi. Dan bola-bola pengembalian saya juga harus lebih matang lagi. Saya berharap bisa tampil lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.