(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Silvi Melesat ke Semifinal

Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) menghadang pengembalian.
Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Berkat Abadi Banjarmasin, Silvi Wulandari berhasil melesat ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 lewat kemenangan 21-17 dan 21-16 atas wakil Kejora Badung Bali, Made Deya Surya Saraswati, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Kamis (1/8).

“Alhamdulillah, di pertandingan tadi sudah nggak ada masalah. Saya bisa mengontrol permainan dan lebih safe. Lawan juga tadi nggak sabar mainnya, jadi dia banyak mati-mati sendiri,” kata Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

Tampil sebagai tuan rumah, Silvi punya ambisi besar untuk mempersembahkan permainan terbaiknya di kejuaraan kali ini. “Di turnamen kali ini saya ngotot banget mainnya. Minimal harus masuk final. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub, apalagi kita jadi tuan rumah di sini. Main di kandang sendiri jadi sedikit lebih percaya diri. Mudah-mudahan hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Silvi mengatakan bila dirinya cukup memiliki peluang untuk bisa melaju hingga partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. “Setelah Sirnas Bandung kemarin, saya langsung persiapan untuk kejuaraan kali ini, kurang lebih satu bulan. Kalau persiapan panjang seperti ini rasanya jadi lebih percaya diri, karena latihannya cukup,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Silvi akan berhadapan dengan tunggal dewasa putri PB FIFA BC, Winda Puji Hastuti yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-14 dan 21-17 atas wakil PB Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi.

“Kita sudah pernah bertemu sebelumnya. Winda punya power yang kuat, dan pukulannya juga bagus. Tapi saya sudah tahu kebiasaan dia seperti apa, jadi sudah saya antisipasi. Pokoknya untuk pertandingan besok saya siap capek saja. Mudah-mudahan bisa menang dan lolos ke final,” pungkasnya.