(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Faqih Pulangkan Wakil Tuan Rumah

Muhammad Faqih Anshori (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Muhammad Faqih Anshori (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Pebulutangkis tunggal remaja putra asuhan PB Djarum Kudus, Muhammad Faqih Anshori berhasil melewati babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 dengan sangat mudah. Bertanding di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Senin (29/7), Faqih menang dua game langsung atas wakil tuan rumah asal PB Mandiri Perkasa, dengan skor telak 21-9 dan 21-7.

Meski berhasil memetik kemenangan di laga perdananya dan mengatur penuh jalannya permainan, namun Faqih mengaku masih belum menemukan feeling serta pukulan yang tepat di pertandingan yang berlangsung selama 19 menit itu.

“Ya, masih kurang maksimal mainnya, saya belum dapat feeling-nya. Tapi hari ini cukup lumayanlah mainnya. Sudah bisa ngatur permainan dan membaca permainan lawan. Kunci kemenangan hari ini, hanya modal yakin dan berani saja di lapangan,” kata Muhammad Faqih Anshori usai pertandingan.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, pebulutangkis jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 ini akan berhadapan dengan tunggal remaja putra PB Mutiara Cardinal Bandung, Bagas Dwi Maulana. Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi Faqih dan Bagas.

“Kita belum pernah saling berhadapan sebelumnya, tapi saya optimis saja dan coba berusaha untuk memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Pokoknya fight dulu saja,” tutur pebulutangkis kelahiran Samarinda ini.

Lebih lanjut Faqih mengatakan bila dirinya mematok target lolos hingga babak semifinal di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 kali ini. "Tentunya pertandingan di babak dua nanti saya sudah bertemu lawan yang tidak mudah dikalahkan, tapi tetap optimis saja. Semoga target semifinal tercapai,” pungkasnya.