(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Selesaikan ‘Misi’

Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani (PB Djarum Kudus) jatuh bangun menghadang serangan.
Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani (PB Djarum Kudus) jatuh bangun menghadang serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Pasangan ganda taruna putri besutan klub PB Djarum Kudus, Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani berambisi menuntaskan misi merebut tahta tertinggi saat tampil di seri keenam Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, yang akan berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Senin (1/10). Pasalnya, pada seri sebelumnya, di Jakarta, Aldira/Ayu harus puas keluar sebagai runner up.

Gelar juara yang ditargetkan Aldira/Ayu pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open 2018, September lalu terpaksa meleset. Untuk itu, pasangan ganda putri PB Djarum ini bertekad membayar kegagalan dengan meraih podium teratas.

“Kemarin hasil di Jakarta sebetulnya kurang memuaskan karena saya hilang fokus waktu main di final, tapi di seri Djarum Sirnas Balikpapan ini saya akan coba kurangi kesalahan itu dan ingin menjadi juara. Harus juara,” ungkap Aldira Rizki Putri kepada Djarumbadminton.com.

Menurut pebulutangkis kelahiran Sukabumi ini, hasil kurang memuaskan pada turnamen sebelumnya, dianggap sebagai pelajaran penting untuk memperbaiki penampilan. Sebab, Aldira mengakui bila saat ini persaingan di nomor ganda taruna putri kian ketat dan merata.

“Sekarang persaingan sudah semakin ketat, jadi setiap turnamen harus terus fokus. Kemaren waktu final di Djarum Sirnas Jakarta Open kemarin, saya hilang fokus, jadi hanya bisa runner up. Sekarang saya akan lebih fokus dan optimis bisa merebut gelar juara,” katanya.

Aldira melihat adanya peluang besar untuk menjadi kampiun di ajang Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 ini. “Kalau di Djarum Sirnas Jakarta Open kemarin kan pemain yang turun kuat-kuat, bukan berarti disini nggak kuat, tapi kalau melihat peluang, saya lebih optimis bisa juara di sini. Mudah-mudahan tercapai,” tutup Aldira.