Yuk Intip Penampakan Maskot Bulutangkis Asian Games 2018

Bhin Bhin, Atung, dan Kaka Berfoto Bersama Seorang Turis.
Bhin Bhin, Atung, dan Kaka Berfoto Bersama Seorang Turis. (foto: asiangames2018.id)
Nasional ‐ Created by AH

Gelaran olahraga multi-event Asian Games 2018 akan dilangsungkan pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Bulutangkis akan menjadi satu di antara 40 cabang olahraga yang dipertandingkan pada salah satu turnamen terbesar se-Asia tersebut. Dalam turnamen olahraga besar biasanya memerlukan suatu icon atau maskot yang menggambarkan atau mewakili dari turnamen tersebut. Lalu, apa saja yang menjadi maskot Asian Games 2018?

Pada Asian Games 2018 ada tiga hewan yang menjadi maskot yaitu Bhin Bhin (burung Cendrawasih), Atung (rusa Bawean), dan Kaka (badak bercula satu). Setiap maskot nantinya akan mengisi pos cabang olahraga (cabor) tertentu mengenakan kostum cabor tersebut.

Atung Akan Menjadi Maskot dari Cabang Olahraga Bulutangkis.

Untuk cabor bulutangkis, Atung sang rusa Bawean rupanya yang akan menjadi maskot. Atung siap tampil mewakili cabor bulutangkis. Terlihat dari gambar saat Atung sudah berpakaian lengkap bak seorang pebulutangkis lengkap dengan raket dan shuttlecocknya.

Indonesia sendiri berharap pada cabor bulutangkis untuk mampu menyumbang medali emas. Pada edisi sebelumnya yakni Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia mampu menyabet dua medali emas yakni dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.