YIMO 2022 - Erni Rusliana Koleksi Gelar Keempat

Erni Rusliana (Djarum Badminton)
Erni Rusliana (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Magelang | Erni Rusliana kembali naik ke podium teratas setelah keluar sebagai juara tunggal putri U-13 Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022. Gelar juara yang diraih pebulu tangkis asal Nusa Tenggara Barat tersebut tercatat sebagai yang keempat pada tahun ini, menyusul tiga titel kampiun lainnya, yakni Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022, Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022, dan Sirnas B Jawa Barat 2022.

Pada kejuaraan Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022 yang berlangsung di GOR Sritex, Surakata, pada pertengahan Juli lalu, Erni yang memperkuat klub Champion Kudus menjadi juara pada kategori Usia Dini Putri.

Kemudian di Sirnas B Sumatera Utara 2022 yang digelar di GOR PBSI Medan pada 27 Juni-2 Juli, Erni, yang telah bergabung dengan PB Djarum, keluar sebagai juara Tunggal Usia Dini Putri, setelah mengalahkan Maharani Faizah Iskandar dari klub Gloria Jakarta.

Berikutnya di Bandung, Erni kembali keluar sebagai juara Sirnas B Jawa Barat 2022 usai memenangi laga "all-PB Djarum final" melawan Aqelatul Amaliyah Rahma. Pebulu tangkis kelahiran Masbagik, Lombok Timur, itu, harus melampaui drama tiga gim 11-21, 21-19, 21-16 untuk mengunci kemenangan pada laga puncak tersebut.

Pekan lalu, Erni mengoleksi gelar juara keempatnya pada tahun ini, dengan menghentikan perlawanan rekan satu klubnya, Kalia Rahmadani, dengan skor 21-12, 22-20 dalam tempo 23 menit.

Namun, Erni gagal meraih titel podium teratas yang kelima melalui kejuaraan yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, itu. Berlaga di sektor ganda putri U-13, Erni dan pasangannya, Almaira Dzakira Wulanda Lestari, kalah dari Bethary Dinda Annisa/Shafira Atha Azzalia. Unggulan teratas itu menang rubber game 21-18, 17-21, 21-15.