Tantangan Berat Kevin/Marcus Bersama Tim Harimau

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) saat tampil di ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) saat tampil di ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Beberapa waktu lalu, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah membagikan daftar pemain yang akan ambil bagian pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, pekan depan. Baik Piala Thomas maupun Uber, akan diikuti empat tim yang pastinya memiliki kualitas merata. Keputusan ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap tim, tak terkecuali tim Thomas Harimau yang dihuni ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus akan dihadapkan dengan tantangan besar bersama tim Harimau. Meski The Minions adalah pasangan terbaik, namun mereka mesti saling bahu membahu dan menjaga keutuhan tim dengan pasangan anyar, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi serta tiga pemain tunggal muda, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik, dan Christian Adinata.

Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan bila ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 nanti akan menjadi debut buat pasangan Wahyu/Amri. Meski baru berlatih beberapa pekan, namun Herry menaruh harapan besar kepada Wahyu/Amri. “Karakter permainan keduanya berbeda ya,” ujar Herry Iman Pierngadi mengutip dari Jawapos.com.

Pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 nanti, The Minions akan bentrok dengan tiga pasangan yang juga memiliki kualitas mumpuni di grup lain. Yakni, melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Banteng), Fajar Alfian/Rian Ardianto (Rajawali) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Garuda).

Di sisi lain, tunggal ketiga tim Thomas Harimau, Christian Adinata mengaku tidak punya beban saat harus berjuang bersama Kevin/Marcus. “Kalau dilihat dari lawan-lawannya juga semua cukup merata. Saya sendiri fokusnya kasih yang terbaik saja untuk tim,” kata Christian.

Sebagai tunggal ketiga, Christian akan beradu dengan Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa serta peraih medali perunggu World Junior Championships 2019, Yonathan Ramlie. “Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Karena ini kan pertandingan beregu yang tekanannya berbeda dengan individu. Jadi, mental yang berperan paling penting,” tandasnya.