Talenta Minahasa Selatan Bersinar di Kudus

Jordana Alexa Mongkareng (Djarum Badminton)
Jordana Alexa Mongkareng (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Jordana Alexa Mongkareng tampil memukau kala bertarung di Yuzu Isotonic Magelang Open 2022 belum lama ini. Atlet PB Champion Kudus itu melesat ke partai puncak meski akhirnya harus puas dengan posisi runner-up kategori Usia Dini Putri. Atlet belia asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, ini, kini menjajal kemampuan agar dapat bergabung dengan klub PB Djarum melalui Audisi Umum PB Djarum 2022.

Pada tahap turnamen yang berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, penampilan Jordana mengundang decak kagum para legenda bulu tangkis Indonesia dan sejumlah pelatih PB Djarum.

Salah satu pertandingan yang ia lalui adalah saat melawan Iraningsata Kumala. Jordana sukses membuat lawan tak berdaya dengan skor mencolok 21-3, 21-3. Pemain kategori U-11 putri ini sangat perkasa dengan pukulan smesnya yang kuat untuk anak sepantarannya.

"Saya senang tadi bisa menang dua set langsung. Saya bisa menang karena lawannya bermain kurang fokus dan banyak kasih bola-bola tanggung. Jadi, saya banyak mendapat poin dari serangan-serangan smes," Jordana, menjelaskan permainannya saat berhadapan dengan lawan asal Tulungagung, Jawa Timur, tersebut.

Hingga hari penutup Audisi Umum, Minggu (23/10), Jordana terus berjuang memenangkan setiap pertandingan untuk menjaga asa masuk ke klub bulu tangkis asal Kota Kudus tersebut.