(Superliga Junior) Sesuai Prediksi

Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putri U-17 PB Jaya Raya Jakarta berhasil memastikan langkah ke final Blibli Superliga Junior 2018 setelah mengalahkan perlawanan PB Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-2. Lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jumat (19/10), Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik lewat kemenangan 21-19 dan 21-16.

Kemenangan tipis ini rupanya sesuai dengan prediksi tim pelatih. “Yang pasti kita senang bisa masuk ke final. Semua lawan itu berat, apalagi di babak final semifinal seperti ini, semua kekuatannya rata. Hasil ini sesuai prediksi kita sejak awal,” ujar Pelatih tim beregu putri U-17 PB Jaya Raya Jakarta, Lany Tedjo kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Lany mengatakan, kunci kemenangan pada pertandingan hari ini tak lain berkat keberhasilannya mencuri poin pertama di nomor tunggal lewat Stephanie Widjaja. Meski harus bermain rubber game, namun Stephanie berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Tunggal pertama memang harus kita ambil lebih dulu, dan itu berhasil walaupun saat di game kedua Stephanie terlalu meladeni permainan lawan dan banyak mati sendiri. Syukur di game ketiga, dia bisa kembali pada permainannya. Kemudian kami optimis bisa mencuri dua poin di nomor ganda, dan terbukti juga hasilnya. Kemenangan di dua nomor ganda ini memang sesuai dengan target kita. Anak-anak sudah bermain baik hari ini,” jelasnya.

Keberhasilan tim beregu putri U-17 PB Jaya Raya Jakarta yang sukses menjajaki partai puncak Blibli Superliga Junior 2018, otomatis memperbaiki hasil yang didapat tahun lalu. Saat itu, Stephanie Widjaja cs, harus puas finis sebagai semifinalis. “Ini kejuaraan beregu, kepercayaan dirinya pasti berbeda-beda. Ada yang tenang dan ada juga yang tegang. Bersyukur sekali raihan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.

Pada partai pamungkas besok (20/10), Jaya Raya akan berhadapan dengan PB Djarum Kudus yang mendapatkan tiket ke final dengan kemenangan dramatis, 3-2 atas PB Exist Jakarta. “Sudah pasti ada evaluasi khusus untuk partai final besok. Kita sudah mempelajari peta kekuatan dan kelemahan lawan. Kita juga akan menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan besok,” tutup Lany.

 

Hasil Pertandingan Semifinal Beregu Putri U-17:

PB Mutiara Cardinal Bandung 2 – 3 PB Jaya Raya Jakarta

  • Saifi Rizka Nurhidayah vs Stephanie Widjaja (11-21, 21-18 dan 21-23)
  • Gina Revina Aristy vs Tasya Farahnailah (21-16 dan 21-13)
  • Angelica Febriana Timporok vs Sekar Maji Bening Nur Kholifah (21-11 dan 21-17)
  • Indira Hendzie Pramestya/Salsabila Dewanti vs Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia (21-18, 13-21 dan 16-21)
  • Angelica Febriana Timporok/Gina Revina Aristy vs Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari (19-21 dan 16-21)