(Singapore Super Series 2016) Giliran Siapa yang Akan Mengharumkan Nama Indonesia?

Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Awal tahun 2016 merupakan catatan yang cukup baik bagi tim bulutangkis Indonesia di ajang turnamen bergengsi sekelas Super Series maupun Super Series Premier. Bagaimana tidak, di Super Series Premier pertama tahun ini yang di helat di Inggris, dan berlanjut di Super Series pertama yang di berlangsung di India, hingga terakhir pekan lalu, dimana di gelarnya Super Series Premier yang kedua yang berlangsung di Malaysia, tim bulutangkis Indonesia tak pernah absen untuk membawa satu gelar juara di tiap turnamen bergengsi tersebut.

Diawali dari gebrakan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi juara di ajang All England Open Super Series Premier 2016 pada Maret lalu, prestasi ini tampaknya menjadi cambuk penyemangat buat rekan-rekan sepelatnas mereka. Terbukti selanjutnya selalu ada gelar yang diraih tim Merah-Putih.

Lagi-lagi mereka yang tak diduga-duga justru mampu unjuk gigi. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong titel juara super series perdana mereka di kejuaraan India Open Super Series 2016.

Terakhir, nama Indonesia kembali harum dengan bangkitnya pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Juara Dunia 2013 ini menjadi juara di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2016 pekan lalu.

Di kejuaraan yang berlangsung di Kuala Lumpur ini, gebrakan juga diciptakan pemain tunggal putra muda yang tak diunggulkan, Jonatan Christie, yang mampu melibas deretan pemain papan atas dan melenggang hingga babak empat besar.

Lalu, giliran siapa yang bakal membawa merah putih ke podium tertinggi juara di Singapura? Turnamen Singapore Open Super Series 2016 akan dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, pada 12-17 April 2016. Sebanyak 350 ribu Dollar AS diperebutkan para pebulutangkis terbaik dunia.

“Saya lihat tren kembalinya Owi/Butet di track juara, akan meningkatkan kepercayaan diri mereka berdua. Sedangkan untuk Jonatan, saya berharap dia bisa tampil konsisten,” ujar Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

“Menurut saya, wakil-wakil dari sektor tunggal putri dan ganda putri punya keinginan tinggi untuk memetik hasil yang lebih baik di Singapore Open,” tambah Rexy.

Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaik, diantaranya Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto dan masih banyak lagi.

 

Sumber : Badmintonindonesia.org