Simulasi Piala Beregu PBSI Berlangsung, Tim Rajawali Kalahkan Tim Garuda 3-2

Pasangan Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani saat menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana pada ajang Simulasi Piala Beregu PBSI (Badminton Indonesia)
Pasangan Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani saat menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana pada ajang Simulasi Piala Beregu PBSI (Badminton Indonesia)
Nasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Simulasi Piala Beregu PBSI yang mempertemukan Tim Garuda dan Tim Rajawali di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2021), berlangsung sengit. Simulasi yang bertujuan untuk melihat kesiapan para atlet jelang Piala Sudirman dan Thomas & Uber dalam waktu dekat, dimenangkan oleh Tim Rajawali dengan skor 3-2.

Digelar dengan format Piala Sudirman, kemenangan Tim Rajawali ditentukan lewat aksi Saifi Rizka Nurhidayah pada partai pamungkas tunggal putri. Pertandingan yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Badminton Indonesia itu, sukses dimenangkan oleh Saifi dua gim langsung atas Ester Nurumi Tri Wardoyo dari Tim Garuda dengan skor 21-13 dan 25-23.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama saling mengalahkan pada pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh Kompas TV sejak pukul 13:00 WIB itu. Turun pada partai pertama di sekor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang memperkuat Tim Garuda, harus mengakui keunggulan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dari Tim Rajawali. Sempat mencuri kemenangan 21-16 pada gim pertama, Rinov/Pitha menyerah 15-21. 

Zachariah/Hediana bangkit dan memastikan kemenangan setelah menutup gim ketiga dengan skor 21-19. Namun Tim Garuda bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat kemenangan Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani pada partai kedua sektor ganda putri, usai mengalahkan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dari Tim Rajawali. 

Sempat takluk 19-21 pada gim pertama, Apriyani/Febby membayarnya dengan kemenangan di gim kedua 21-19. Pasangan dadakan itu akhirnya memastikan kemenangan setelah menutup gim ketiga dengan skor 21-15. Namun Tim Rajawali kembali unggul, lewat kemenangan Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani pada partai ketiga ganda putra. Hendra/Reza sukses mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dari Tim Garuda lewat permainan tiga gim.