Siasat Fajar Alfian Menepis Bosan di Negeri Orang

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian sempat disinggung oleh Greysia Polii lantaran turut menjajal diri menjadi vlogger. Bagi Fajar dan pasangannya Muhammad Rian Ardianto, Korea Open 2022 merupakan turnamen keempat mereka sepanjang lima pekan terakhir. Barangkali, berbagi kabar kepada khalayak di Tanah Air melalui situs berbagi video tersebut, dianggap mujarab mengusir rasa bosan yang menggigit selama berada di luar negeri.

Sejak awal Maret 2022, ganda putra berperingkat sembilan dunia itu bertolak ke Jerman guna mengikuti German Open 2022. Dua turnamen lainnya yang masuk dalam rangkaian tur Eropa bagi skuad "Merah Putih", yakni All England 2022 serta Swiss Open 2022.

Bagi Fajar/Rian, St. Jakobshalle, Basel, Swiss, merupakan tempat yang penuh kenangan. Tahun ini, keduanya mengulangi kesuksesan pada tahun 2019 dengan menjuarai turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 ini.

Pekan ini, pasangan yang juga dikenal dengan kependekan "FajRi" tersebut sudah bertarung di Korea Open 2022. Tak diragukan lagi, bosan dan rindu Tanah Air dirasakan kedua pemuda ini. Namun, baik Fajar maupun Rian punya cara masing-masing untuk menyiasati rasa bosan.

"Rasa bosan pasti ada tapi saya mencoba mengusirnya dengan sering makan dan ngobrol bareng teman-teman di sini, kalau rindu Indonesia bisa video call keluarga atau teman di Tanah Air," tutur Fajar.

Kebersamaan Fajar dengan para koleganya di tim nasional (timnas) bulu tangkis Indonesia pun, menjadi konten video teranyar yang diunggah melalui akun FajarAlfian95 di YouTube. "Laundry Day di Korea" begitu tajuk video yang berisikan kegiatan mencuci baju dengan mesin pencuci koin, tak jauh dari penginapan skuad timnas di negeri ginseng itu.

Sementara, Rian justru lebih memilih kegiatan yang tak terlalu merepotkan. "Kalau saya, paling nonton film atau main game saja," ujar Rian, singkat.

Jumat (7/4), Fajar/Rian mesti kembali ke Palma Indoor Stadium, Suncheon, guna melanjutkan perjuangan di babak delapan besar Korea Open 2022. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, unggulan keenam turnamen asal Malaysia, telah menanti.