Putri KW Beri Dukungan Penuh untuk Gregoria

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menghadang pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menghadang pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Juara Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Putri Kusuma Wardani memberikan dukungan penuh kepada seniornya, Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Juli mendatang. Putri KW berharap jika Gregoria bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. Sebab, Olimpiade Beijing 2008 menjadi kali terakhir sektor tunggal putri Indonesia meraih medali. Saat itu melalui Maria Kristin Yulianti yang mampu mendulang medali perunggu.

“Aku mau kasih semangat buat tim Indonesia di Olimpiade nanti, terutama untuk kak Grego (Gregoria). Semoga dia bisa menyumbangkan medali buat tunggal putri dan Indonesia,” kata Putri Kusuma Wardani.

Meski tidak ambil bagian pada Olimpiade bulan depan, tapi Putri KW turut berpartisipasi pada pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/6), Putri KW berhasil membukukan kemenangan straight game atas Nandini Putri Arumni dengan skor 21-9 dan 21-16.

Menang mudah di game pertama, Putri KW sempat menemui kesulitan pada game kedua. Beruntung, penampilan Nandini yang belum konsisten mampu mengantarkan keuntungan buat putri. “Rasanya senang bisa bertanding lagi,” ungkap Putri.

“Di game kedua, aku mau cepat-cepat mematikan lawan. Tapi lawannya nggak gampang dimatiin. Untungnya, dia banyak buat kesalahan dan mati sendiri, jadi saya bisa dapat banyak poin dari lawan,” jelasnya menambahkan.