PON Papua 2021 - Jabar Mendominasi Final Perorangan

Tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah berlaga di semifinal perorangan (PON Papua 2021/Ronaldy Irfak)
Tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah berlaga di semifinal perorangan (PON Papua 2021/Ronaldy Irfak)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jawa Barat (Jabar) meloloskan atlet terbanyak ke final perorangan cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, yang akan digelar di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (13/10). Sementara, Jawa Timur meloloskan dua wakil ke final. Jawa Tengah (Jateng), DKI Jakarta, serta Bali, masing-masing mengirimkan hanya satu wakil.

Antara melaporkan, Jabar mengirimkan lima wakil yang akan berlaga di empat nomor pertandingan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putra, Jabar telah memastikan merebut medali emas dan perak, lantaran duel tersebut bakal menyajikan "All Jabar Final" antara unggulan kelima Panji Ahmad Maulana dan Syabda Perkasa Belawa.

Pada nomor tunggal putri, Jabar mengandalkan unggulan keempat Saifi Riska Nurhidayah yang akan berhadapan wakil Bali, Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara pada nomor ganda putra, Jabar hanya meloloskan satu wakil yaitu unggulan kedua Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan berjumpa unggulan pertama dari DKI Jakarta Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Demikian pula pada sektor ganda putri, Jabar hanya akan diwakili Melani Mamahit/Raihan Vania sebagai unggulan kedua. Pada partai final, keduanya bakal meladeni pasangan Jawa Timur Febriana Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami.

Namun pada nomor ganda campuran, Jabar gagal mengirimkan wakilnya ke final setelah Andhika Ramadiansyah/Hediana Julimarbela tersingkir di babak semifinal oleh pasangan Jateng Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Pertandingan final bulu tangkis PON Papua akan digelar mulai pukul 10.00 WIT (08.00 WIB).