PON Papua 2021 - Jabar Lampaui Target Emas

Atlet Jawa Barat Panji Maulana raih medali emas tunggal putra PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Tagor Siagian).
Atlet Jawa Barat Panji Maulana raih medali emas tunggal putra PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Tagor Siagian).
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet-atlet bulu tangkis Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih tiga medali emas bulu tangkis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, yakni dari tunggal putra Panji Ahmad Maulana, tunggal putri Saifi Riska Nurhidayah, serta ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Pramudia Kusumawardana. Tiga keping emas tersebut melampaui target Jabar pada pesta olahraga nasional di Bumi Cendrawasih ini.

Manajer tim bulu tangkis Jabar Aang Andi Suhandi merasa sangat bersyukur atas perolehan tiga medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. "Alhamdulillah, target kami sebenarnya bisa dapat 2 emas di cabang olahraga bulu tangkis, yaitu di nomor ganda putra dan perorangan, tapi tiga yang tercapai," ujarnya di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (13/10), mengutip laman PON Papua 2021.

Lebih lanjut Aang mengatakan, atlet-atlet bulu tangkis Jabar mempunya semangat yang luar biasa untuk bisa meraih kemenangan, sehingga bisa memaksimalkan pertandingan. "Saya menyampaikan terimakasih kepada atlet-atlet kami yang sudah berjuang keras hingga bisa meraih medali emas. Saya berharap kedepannya semakin lebih baik lagi," katanya.

Pasca-PON Papua 2021, para pemain muda Jabar ini, menurutnya, masih harus fokus berlatih untuk mematangkan persiapan dalam kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Sementara, Panji Ahmad Maulana, salah satu atlet bulu tangkis Jabar mengaku menemui tidak kesulitan dalam mengalahkan lawannya di partai final. "Kami sama-sama dari pelatnas. Jadi, kami sudah mengetahui kekuatan masing-masing, sering bermain bersama juga saat latihan," ungkapnya.

Panji sudah siap bertarung sedari awal mengikuti PON Papua 2021, sehingga merasa maksimal dalam memberikan permainan terbaiknya. "Saya bersyukur bisa menang, meski saya sedang cedera yang sebelumnya saya alami di PON Jawa Barat," katanya.

"Dengan kondisi cedera ini, saya bisa tampil maksimal. Saya sudah hafal dari cara dan startegi lawan saya, sehingga membuat saya fokus," pungkasnya.