Polytron Walikota Cup Solo 2023 - Jose Siap Pertahankan Gelar Juara

Emanuel Joseph Surya Hartono (Djarum Badminton)
Emanuel Joseph Surya Hartono (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Solo | Salah seorang peserta Polytron Walikota Cup Solo 2023 Emanuel Joseph Surya Hartono, yang akan turun di kelompok U19, mengaku antusias mengikuti kejuaraan bulu tangkis yang kembali digelar di Solo ini. Atlet asal Pekalongan itu adalah juara Walikota Cup Solo 2022 di nomor ganda taruna putra. Ia optimistis bisa tampil optimal sehingga dapat kembali menjadi kampiun.

"Semoga saya bisa mempertahankan gelar juara bertahan,  syukur kalau bisa mendapat medali lebih dari satu nomor," ujar Jose

"Walaupun banyak lawan yang cukup berat pada kejuaraan kali ini, seperti dari klub Jaya Raya, Exist, Champion dan Mutiara Cardinal, tapi dengan persiapan latihan yang cukup, saya optimistis," ujar Jose.

Polytron Walikota Cup Solo 2023 mulai digelar sejak 5 Juni hingga 10 Juni di GOR Sritex Arena, Solo. Tak kurang, sebanyak 1.373 pebulu tangkis yang berasal dari 225 klub di Tanah Air bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah lebih dari Rp600 juta. Kejuaraan ini juga tak lepas dari dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan mempertandingkan 26 kategori usia. Di level junior terdapat nomor tunggal putra dan tunggal putri (U11, U13, U15, U17, dan U19), ganda putra dan ganda putri (U13, U15, U17, dan U19), serta ganda campuran (U15, U17, dan U19). Sementara kategori dewasa akan mempertandingkan lengkap lima partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.