Polytron Superliga Junior 2023 - Calista Belajar Melepas Ketegangan

Christabel Calista Purwanto (Djarum Badminton)
Christabel Calista Purwanto (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Ketatnya persaingan di Polytron Superliga Junior 2023 diakui pebulu tangkis muda Indonesia asal klub PB Djarum Christabel Calista Purwanto, yang diturunkan sebagai tunggal terakhir laga beregu putri U17 melawan wakil Hong Kong Team, Lee Hoi Lam Joan pada laga hari kedua, Selasa (8/5). Atlet kelahiran Semarang ini terpaksa melakoni laga tiga gim sebelum mengunci kemenangan 8-21, 21-11, 21-12 dalam tempo 60 menit.

Kalah cukup telak di gim pertama, menurut Calista, tak lepas dari ketegangan yang ia hadapi mengingat ini adalah pertandingan beregu pertamanya selama ia bergabung dengan PB Djarum sejak 2017 lalu. "Ini debut saya pada pertandingan beregu, lumayan tegang di awal. Tapi lama-lama sudah bisa menikmati permainan, mulai bermain santai di gim kedua sehingga saat gim terkahir lebih percaya diri untuk menang," ujar runner-up turnamen Walikota Solo 2022 ini.

Berkat kemenangan ini, PB Djarum sukses menyegel kemenangan atas Hong Kong China 5-0 dan berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara Grup Y setelah pada hari pertama sukses membungkam tim Badminton Association of Malaysia (BAM) 5-0.

Keseruan Polytron Superliga Junior 2023 masih akan berlanjut hingga babak final guna memperebutkan empat piala bergengsi yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri). Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar. Untuk kamu badminton lovers, saksikan dan beri dukungan secara langsung kepada para atlet junior yang berlaga di GOR Djarum Magelang yang diselenggarakan dari Senin (8/5) hingga Minggu (14/5).

Polytron Superliga Junior 2023 terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, jalannya pertandingan juga bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.