Piala Presiden 2022 - Menpora Harapkan Terjaring Atlet Muda

Zainudin Amali (Djarum Badminton)
Zainudin Amali (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan Piala Presiden 2022 untuk cabang olahraga bulu tangkis pada 1-6 Agustus di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Menurutnya, Piala Presiden 2022 menjadi indikator dari geliat bulu tangkis nasional yang langsung bangkit setelah mengalami masa-masa sulit dari pandemi.

"Pelaksanaan Piala Presiden membawa harapan tinggi akan kebutuhan talenta pebulu tangkis nasional. Mudah-mudahan akan terjaring atlet muda untuk mengisi susunan pemain nasional," kata Zainudin, seperti dilaporkan Antara, Senin (1/8)

Zainudin menuturkan, apa yang dilakukan PBSI dengan menggelar Piala Presiden 2022 merupakan langkah positif untuk mendukung impian Indonesia untuk menduduki peringkat lima besar dunia pada perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-100 di tahun 2045.

Target ambisius itu rencananya akan diwujudkan pada perhelatan Olimpiade tahun 2044, dengan peringkat lima besar dunia menjadi incaran skuad "Merah Putih". "Harapan besar dari kami, cabang bulu tangkis bisa menjadi salah satu penyumbang kemenangan terbanyak bagi Indonesia," katanya.

"Pak Presiden juga mendukung acara ini, mari kita sambut kejuaraan ini dengan gotong royong dan semangat kesuksesan," demikian Zainudin.