Piala Presiden 2022 - Dapa/Isyana Menangi Laga Ketat

Dapa Lesmana/Isyana Syahira Meida (Djarum Badminton)
Dapa Lesmana/Isyana Syahira Meida (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta - Ganca campuran Jawa Tengah Dapa Lesmana/Isyana Syahira Meida berhasil lolos dari pertandingan ketat melawan unggulan kelima asal DKI Jakarta Zenno Bayu Adjie Putra Mulia/Nabila Cahya Permata Ayu, Rabu (3/8), di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Pertandingan berdurasi 48 menit pada babak 32 besar itu berakhir dengan kemenangan rubber game bagi Dapa/Isyana, 22-20, 17-21, 21-14.

Bertanding di kategori Ganda Remaja Campuran, Isyana mengaku kedunya sempat membuat cukup banyak kesalahan sendiri, meski mampu mengunci gim pembuka dengan kemenangan. "Kami start awalnya kurang. Banyak mati sendiri dan banyak bikin kesalahan sendiri," ungkapnya.

Hal hampir serupa juga terjadi pada gim kedua, hingga akhirnya Dapa/Isyana harus mengakui keunggulan  Zenno/Nabila dengan skor 17-21

"Di gim ketiga, kita sepakat harus sudah fokus sejak poin pertama. Dan kami juga  diinstrksikan oleh pelatih untuk terus menekan lawan," kata Isyana.

"Kita juga seperti dapat semangat baru, semangat full untuk bisa meraih kemenangan di gim ketiga ini," Isyana, menambahkan.

Alhasil, pasangan Dapa/Isyana mampun memenangi drama tiga gim ini, meski di pengujung pertandingan Dapa mengalami cedera pada kaki kirinya. Ia sempat mendapakan perawatan tim medis usai pertandingan.

"Kram! Saya kram, tapi Alhamdulillah bisa menang di pertandingan ini. Benar-benar bersyukur," kata Dapa.

Pada babak selanjutnya, Dapa/Isyana sudah dinanti wakil DI Yogyakarta, Sakha Akmal Sugiyono/Stevie Marchia Gerrard.