Pekan Depan, Giliran 11 Ganda Campuran yang Bertarung

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi favorit juara di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi favorit juara di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah sektor ganda putra, pekan depan mulai 1 hingga 3 Juli 2020, giliran 11 ganda campuran yang bertarung di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Tim ganda campuran akan bertanding dengan pasangan tetap mereka yang nantinya terbagi ke dalam empat grup. Juara All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tentu menjadi pasangan yang difavoritkan menjadi kampiun pada turnamen internal ini.

Meski diunggulkan, ganda campuran peringkat empat dunia itu mesti mewaspadai perlawanan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bakal adanya kejutan dari sejumlah pasangan muda seperti Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso atau Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil yang masih junior.

Hal inilah yang melatarbelakangi sektor ganda campuran untuk tidak membongkar pasang pemainnya seperti di ganda putra. “Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Pemain-pemain muda pun punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya, misalnya Teges/Indah, bukan berarti mereka tidak bisa mengalahkan yang lebih senior, mungkin saja,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (27/6).

“Praveen/Melati memang yang terbaik saat ini, tetapi ini bisa jadi ujian buat mereka. Apakah mereka jadi yang paling diunggulkan, lawannya teman sendiri, tetap bisa konsisten? Turnamen ini bisa jadi ajang ukur kemampuan buat Praveen/Melati, mereka harus latihan lebih keras, ditambah fokusnya dan yang penting konsisten, apakah mereka bisa melewati tantangan dari teman-teman sendiri,” lanjutnya menambahkan.

Sebelas ganda campuran yang ambil bagian pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini akan terbagi ke dalam empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing. Dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk melangkah ke perempat final.

Di perempat final, penantang juara grup akan diundi lagi. Jadi mereka yang pernah bertarung di fase penyisihan grup, tidak menutup kemungkinan akan kembali berduel di babak delapan besar.

 

Berikut hasil undian grup ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament:

Grup A

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

Grup B

  • Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama

Grup C

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  • Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari

Grup D

  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow
  • Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil