Panji Dipaksa Bermain Rubber

Panji Ahmad Maulana
Nasional ‐ Created by DS

Cirebon - Bertempat di GOR Katiasa. Laga perdana tunggal putra, unggulan kedua asal Jawa Barat, Panji Ahmad Maulana dipaksa bermain rubber game oleh Fahmi Mubarok asal Banten untuk maju ke babak perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014.

Pada game pertama, Panji mengalami kekalahan dari Fahmi, ia menyerah dengan skor 16-21. Namun, Panji dapat menebus kekalahan di game kedua, melalui pertandingan duece. Ia pun  menang dengan skor 22-20. Dan di game penentu, Panji pun menang dengan skor 21-15.

Di lapangan tadi anginnya cukup kencang, jadi tidak konsen mainnya dan kurang fokus. Saya pun mencoba untuk bangkit dan mencari feeling yang tepat. Lama ke lamaan saya pun sudah bisa menbaca permainan lawan. Memang pukulan smash kiri dan defend cukup kuat, tapi dia kalah di depannya. Intinya sih, jangan mudah meyerah dan selalu berpikiran positif.” jelas Panji, usai bertanding.

Di babak perempat final nanti, Panji pun mengakui yakin bisa mengatasi permainan lawan. Menurutnya, dari hasil pertemuan terakhir dengan lawan nanti, ia bisa menang. Intinya ia harus bisa mengantisipasi kelebihan yang dimiliki lawan.