(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Menang 4-1, Tim Rajawali Berpeluang Raih Juara

Selebrasi kemenangan Melani Mamahit/Tryola Nadia (tim Rajawali).
Selebrasi kemenangan Melani Mamahit/Tryola Nadia (tim Rajawali). (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Rajawali sukses memetik kemenangan 4-1 atas tim Harimau di hari terakhir pelaksanaan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/9). Melesat ke puncak klasemen sementara, tim yang dimotori pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu punya peluang cukup besar meraih gelar juara di turnamen simulasi kali ini.

Tim Rajawali tinggal menunggu hasil dari pertandingan tim Banteng dan Garuda. Bila tim Garuda menang tipis 3-2, maka tim Garuda-lah yang berhak atas gelar juara. Namun, jika tim Garuda kalah, misalnya 2-3, mereka akan berada di dasar klasemen. Artinya, tahta juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 bisa dipastikan menjadi milik tim Rajawali.

Terlepas dari itu, Pelatih Tim Rajawali, Eng Hian mengaku puas dengan performa anak asuhannya di sepanjang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini. Bahkan, dia sempat tidak menyangka bila srikandi Rajawali mampu meraih kemenangan yang nyaris sempurna pada laga siang ini.

“Kalau untuk hasil hari ini saya bilang di luar perkiraan ya, terutama di ganda keduanya (Melani Mamahit/Tryola Nadia). Karena secara kapasitas, seharusnya tim lawan (Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah) lebih unggul. Tapi ternyata penampilan Melani/Tryola bisa membalikkan situasi dan menyumbangkan poin kemenangan untuk tim. Ini kejutan juga buat kami bisa unggul dari tim lawan 4-1,” ungkap Eng Hian dalam wawancara bersama Mola TV.

Sementara itu, Eng Hian menyoroti penampilan konsisten yang diperlihatkan ganda pertama mereka, Ribka/Fadia. “Dari tiga penampilan, Ribka/Fadia sudah cukup konsisten. Mereka bisa menjaga kualitas dan kapasitasnya. Karena nggak ada Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu), jadi mereka bisa dan berhasil menunjukkan kualitas itu,” tuturnya.

Di sisi lain, Eng Hian juga sudah mengantongi beberapa catatan evaluasi yang mesti diperbaiki Melani/Tryola. “Akan ada evaluasi secara penampilan untuk Melani/Tryola. Walaupun hari ini mereka menang dan menyumbang poin untuk tim, tapi secara keseluruhan performanya masih belum memuaskan dan di luar harapan pelatih,” bebernya.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Rajawali 4 – 1 Tim Harimau:

  • Fitriani vs Putri Kusuma Wardani: 9-21 dan 22-24
  • Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah: 21-19 dan 21-13
  • Saifi Rizka Nur Hidayah vs Tasya Farahnailah: 17-21, 21-14 dan 23-21
  • Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah: 21-14 dan 21-17
  • Komang Ayu Cahya Dewi vs Bilqis Prasista: 21-9 dan 21-18