(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Jesita/Lanny Menang, Tim Garuda Juara

Selebrasi kemenangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari (tim Garuda).
Selebrasi kemenangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari (tim Garuda). (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Garuda dipastikan merebut gelar juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 usai mengantongi kemenangan 3-1 atas tim Banteng pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/9). Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari yang turun di partai keempat berhasil menyumbang poin penentu lewat kemenangan dua game langsung atas Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dengan skor 21-15 dan 21-15.

Jesita/Lanny mengaku sangat senang bisa menyumbang poin sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Garuda untuk merebut gelar juara di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. “Pastinya senang banget bisa menang dan bawa tim juara,” kata Jesita Putri Miantoro dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Ada rasa tegang juga tadi. Tapi kami sama-sama sering mengingatkan untuk main lebih sabar dan tenang. Lama-lama kami tenang sendiri,” timpal Lanny Tria Mayasari menambahkan.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 50 menit itu, Jesita/Lanny benar-benar tampil maksimal untuk merebut kemenangan dan memastikan timnya keluar sebagai juara di turnamen simulasi kali ini. Pertahanan rapat juga diperlihatkan keduanya saat berusaha membendung permainan depan Meilysa/Rachel yang dinilai cukup agresif.

“Di pertandingan kali ini kami nggak banyak mengikuti pola permainan lawan. Mereka itu permainan depannya bagus. Kami sering latihan bareng. Mereka bagus di sambungan bolanya, jadi kami coba untuk hindari itu dengan menarik ke belakang dan membelok-belokkan bola,” jelas Jesita.

“Tadi pelatih juga terus mengingatkan kami untuk jangan sampai terbawa pola permainan lawan, tetap fokus dan jangan kendor. Makanya di pertandingan tadi kami memperbanyak serangan,” lanjutnya menambahkan.

Mendapat kepercayaan sebagai ganda kedua di tim Garuda, sejauh ini Jesita/Lanny sudah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka berhasil memetik dua kemenangan dan sekali kalah. Jesita/Lanny mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga saat tampil ke ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini.

“Kami banyak dapat pelajaran di turnamen ini, salah satunya pelajaran soal bagaimana fight di lapangan. Apapun hasilnya nanti, kami terus coba berusaha memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkap Jesita.