Menang Lagi, Fajar/Yeremia Belum Terkalahkan

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadang pengembalian.
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Duet Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih berada di jalur kemenangan. Pada laga ketiganya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/6), Fajar/Yeremia kembali mendulang kemenangan. Kali ini, mereka berhasil mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-19.

“Main yakin saja, percaya diri dan mau lakukan yang terbaik,” kata Fajar Alfian usai pertandingan dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Meski menang, Fajar/Yeremia mengaku sempat mengalami kesulitan, terutama pada game kedua dan ketiga. Menurut Fajar, permainan Ahsan pada pertandingan tadi pagi sempat membuatnya berada dalam situasi yang menyulitkan.

“Di pertandingan ini, bang Ahsan sudah baca pola main kita dan kita sempat goyah. Mereka main defense balik serang dan nggak ada bola sambungnya, ini yang bikin kagok. Memang bang Ahsan bisa mengatur permainan, jelasnya dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Pada sesi sore di hari kedua Mola TV PBSI Home Tournament nanti, Fajar/Yeremia akan berhadapan dengan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto yang pagi tadi harus mengalami kekalahan 12-21 dan 7-21 dari Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto. Sejauh ini, Hendra/Pramudya baru mengantongi satu kali kemenangan atas Ahsan/Leo, Rabu (24/6).

Sementara itu, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang saat ini masih menduduki peringkat 65 dunia mengaku sangat terbantu karena bisa mendapat kesempatan untuk berduet dengan Fajar. Yeremia mengatakan bila komunikasinya dengan Fajar juga berjalan dengan baik.

“Setiap main selalu diingetin Kak Fajar. Lebih fokus lagi, lebih semangat lagi,” ujar Yeremia dikutip dari Jawapos.com.