Melati Ingatkan Masyarakat Untuk Jangan Lupa Berolahraga

Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) saat menyapa para penggemarnya.
Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) saat menyapa para penggemarnya.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski pemerintah telah mengeluarkan anjuran untuk tidak keluar rumah dan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun masyarakat diharapkan bisa tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama pandemi COVID-19 ini belum mereda. Untuk itu, pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti mengingatkan masyarakat untuk jangan lupa berolahraga sekalipun harus dilakukan di dalam rumah.

“Saat-saat begini, jaga kesehatan itu sangat penting. Jadi kalau bisa jangan sampai lupa olahraga. Olahraga apa saja yang ringan dan sederhana. Pokoknya yang bisa dilakukan di rumah,” kata Melati Daeva Oktavianti kepada Djarumbadminton.com.

“Kalau bingung mau olahraga apa, aku sarankan lihat di youtube. Bisa dicari macam-macam olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Pokoknya olahraga, jangan sampai nggak supaya badan kita tetap bugar,” lanjutnya menambahkan.

Sejak pertengahan Maret lalu, usai menjuarai All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Melati diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Pelatnas PBSI. Setelah itu, tak banyak program latihan yang bisa dilakukannya. Latihan fisik ringan menjadi solusi Melati yang diberikan pelatih untuk tetap menjaga kebugarannya di tengah pandemi COVID-19 ini.

Selain mengingatkan untuk tidak lupa berolahraga, Melati juga mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri keluar rumah.  

“Buat semuanya, kalau bisa di rumah saja, jangan keluar. Ayo kita sama-sama lawan wabah ini dengan mengikuti anjuran yang ada. Kalaupun harus terpaksa keluar rumah banget karena urusan yang penting, jangan lupa pakai masker dan selalu bawa hand sanitizer. Pokoknya jaga kebersihan selalu dan jaga kesehatan,” imbau Melati.