Lolos ke Kudus, Mampukah Darmo Wongso Bersaudara Samai Prestasi Mainaky Bersaudara

Nasional ‐ Created by KIMI

Dua bocah bersaudara asal Balikpapan, Kalimantan Tengah, Christoper Alvin Darmo Wongso dan Christoper Aldrich Darmo Wongso kiranya punya potensi besar untuk menjadi seperti Fran Kurniawan dan Fernando Kurniawan, ataupun Mainaky bersaudara, sebagai atlet top bulutangkis bersaudara. Setelah Keduanya berhasil meraih super tiket dan akan tampil di final Audisi Umum yang bakal digelar September mendatang di Kudus.

Christoper Alvin yang hadir lebih dulu di planet bumi berhasil meraih tiket usai meraih kemenangan demi kemenangan di tahap turnamen yang digelar sejak Sabtu (27/3/2016) kemarin. Sementara Christoper Aldrich, meski kalah dari lawan yang dihadapinya, bakal terbang ke Kudus karena berhasil memincut para legenda dan pencari bakat yang melihat bakat dan permainannya.

Pencapaian Darmo Wongso bersaudara tersebut tentu saja disambut sukacita oleh orangtuanya, yakni pasangan Stefanus Alexander Darmo Wongso dan Klara Vivi. Mereka mengungkapkan kebanggaannya kepada dua buah hatinya yang kini mulai berprestasi.

Sang ayah, Stefanus, yang punya peran penting dalam tumbuh kembang dua orang putranya yang gemar olahraga tepok bulu angsa  membeberkan persiapan yang dilakukan sebelum audisi. “Kami memang melakukan persiapan khusus untuk mengikuti Audisi Umum kali ini. Alvin dan Aldrich berlatih pagi dan setelah pulang sekolah. Mereka mulai berlatih pukul 04.30 pagi sebelum berangkat sekolah dan pukul 14.00 sampai pukul 18.00, sepulang sekolah,” terang Stefanus.

Lebih jauh Stefanus mengungkapkan, dia akan kembali melakukan persiapan jelang babak final audisi. “Setelah ini kami punya waktu lima bulan untuk bersiap, dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” tandasnya.

Selamat untuk Alvin dan Aldrich, Kita lihat saja apakah dua bersaudara asal dataran Borneo ini mampu menyamai atau bahkan melebihi prestasi yang diraih pebulutangkis bersaudara lain yang sudah lebih dulu mentas.