(LIMA Bulutangkis 2016) Ari Januari Bawa Usakti Pertahankan Gelar

LIMA Bulutangkis 2016
Nasional ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Tim bulutangkis putra Universitas Trisakti (Usakti) berhasil pertahankan gelar juara LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference usai kalahkan Universitas Budi Luhur (UBL) 3-1 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016). Adalah Ari Januari yang jadi pahlawan buat Usakti pada laga pamungkas tersebut.

Ari yang memang lebih diunggulkan dipaksa bekerja keras melawan Frida Nur Sulistyawan sebelum akhirnya menang 14-21,21-19,11-6 dalam waktu 45 menit. Meski menang, kedua tim bakal kembali bersaing pada LIMA Badminton Nasional di Surabaya, 3-7 Agustus mendatang.

"Kami memang menang pada ajang ini, tapi ini bukanlah tujuan akhir. Juara LIMA Nasional adalah target utama kami. Untuk itu kami akan kembali menyiapkan tim jelang LIMA nasional nanti," kata Ari.

Sebelum Ari, Tunggal pertama UBL, Mohammad Agung Akhdani memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang ini usai me bekuk tunggal putra Usakti, Rizky Ariandi 18-21, 21-15 dan 11-7. UBL tak lantas menyerah dengan menyamakan kedudukan dari partai ganda yang dibuahkaan pasangan Armada dan Ferrico.

Partai ketiga yang mempertandingkan nomor triple menjadi milik Usakti. Trio Samuel/Kenny/Rizky berhasil meraih kemenangan atas Andry/Satelit/Agung. Ketiganya tak mengalami banyak hambatan melawan UBL yang dimotori Agung yang dikalahkan dengan skor 21-15 dan 21-11.

"Secara kesuluruhan saya merasa puas dengan kemenangan ini, meskipun di laga awal kami harus kehilangan poin. Mengahadapi LIMA Nasional nanti, saya akan persiapkan tim dengan menambah intensitas latihan lebih rutin lagi," ujar Eko, pelatih Usakti.

Sementara itu, dari bagian putri, tim Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi yang terbaik usai menekuk Univerisitas Trisakti (Usakti) dengan skor 2-1. Kemenangan UPH ditentukan melalui laga ketiga yang mempertemukan pasangan pasangan Jovita/ Raveska yang menang dua set langsung atas Amelia/Clara dengan skor 21-13, 21-14.

Sebelumnya tripel UPH Defanya/Gilbertha/Sheren pada pertandingan pertama menang atas Clara/Silvia/Celidya lewat dengan skor akhir 16-21, 21-17 dan 11-10. Sedangkan Usakti berhasil mencuri satu poin setelah tunggal Yuanda Helmi mengalahkan Azizah Ulfah dengan skor 22-20, 13-21, 6-11.

Meski kalah, Putri Usakti tetap mendapat tiket putaran final Agustus nanti karena mendapat jatah salah satu dari dua kuota tim terbaik.

sumber photo : ligamahasiswa.co.id