Kevin Sanjaya: Selamat Datang Pak Agung

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) bersama Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) bersama Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Para atlet, pelatih serta staff PP PBSI memberikan sambutan hangat atas kedatangan Ketua Umum PP PBSI untuk masa bakti 2020-2024, Agung Firman Sampurna di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (19/11). Sebelumnya, usai terpilih menjadi Ketua Umum secara aklamasi, Agung sudah lebih dulu menyempatkan diri menyambangi Pelatnas PBSI untuk meninjau sarana dan prasarana latihan. Kali ini, Agung datang khusus untuk bertemu keluarga besar PP PBSI.

“Selamat datang kepada pak Agung. Semoga di bawah kepemimpinan pak Agung, PBSI semakin maju lagi,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Bukan cuma Kevin, sambutan serupa juga diutarakan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Kedua pemain senior itu berharap jika sosok pemimpin baru di tubuh PBSI ini bisa membawa angin segar dalam peningkatan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah dunia.

Tidak hanya atlet, pada kesempatan ini, para pelatih pun turut menyampaikan dan menaruh harapan yang sama atas terpilihnya Agung menjadi nahkoda PBSI untuk empat tahun ke depan. Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan harapannya agar Agung bisa lebih banyak membagi waktunya bersama para atlet.

“Semoga prestasi kita semakin baik, saya juga berharap bapak bisa membagi waktu sama atlet-atlet di pelatnas,” tutur pelatih berjuluk Coach Naga Api itu.

Sementara itu, menjawab harapan-harapan yang telah diutarakan para atlet dan pelatih, Agung pun lantas menyampaikan komitmennya untuk menjalin komunikasi yang aktif dengan para atlet dan rutin mengunjungi pelatnas.

“Saya ingin kita semua berjuang bersama-sama, saya mau kenal satu-satu sama atlet. Jangan khawatir, saya akan luangkan waktu secara rutin datang ke pelatnas, bukan hanya mengemban mandat dari teman-teman pengurus provinsi PBSI di seluruh Indonesia, tetapi juga dari atlet dan pelatih yang sudah berkontribusi untuk bulutangkis Indonesia,” ujar Agung dalam sambutannya.

Kunjungan Agung itu juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-49. Potongan tumpeng ulang tahun diberikan Agung kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie sebagai perwakilan atlet, serta kepada Herry Iman Pierngadi sebagai perwakilan pelatih.