Kevin Sanjaya: Nggak Masalah Olimpiade Ditunda

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pandemi COVID-19 membawa dampak negatif yang luar biasa bagi dunia, tak terkecuali terhadap olahraga. Bagaimana tidak, perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020 yang sejatinya akan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus tahun ini, terpaksa harus diundur menjadi 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

Terhitung sejak pertengahan Maret hingga Juli 2020 mendatang, puluhan turnamen internasional telah resmi ditangguhkan, tekmasuk Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, pebulutangkis ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tidak masalah bila ajang multievent empat tahunan itu harus ditunda. Sebab menurutnya, kesehatan dan keselamatan semua pihak menjadi prioritas utama yang harus dijaga.

“Kalau demi kebaikan bersama, ya saya nggak ada masalah sih Olimpiade ditunda,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Kevin mengatakan bila dirinya dan Marcus Fernaldi Gideon akan tetap mengoptimalkan dan memanfaatkan waktu yang ada untuk memoles penampilan mereka. Hasil runner up dari ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu juga menjadi bahan evaluasi The Minions demi menambal kekurangan mereka.

Bila berbicara performa, pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus itu menilai jika tidak ada perubahan yang signifikan meski sejumlah turnamen harus ditunda dan intensitas latihan pun sedikit berkurang dari biasanya. Untuk itu, ia optimistis bisa tampil kompetitif dan akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk Olimpiade Tokyo nanti.

“Soal performa kan dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini saja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi di peak performance, kan di kejuaraan dunia belum juara,” tandas Kevin.