(Kejurnas PBSI) Ihsan Selamatkan PB Djarum dari Kekalahan

Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat kemenangan straight game 21-17 dan 21-13 atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Panji Ahmad Maulana pada partai ketiga babak semifinal beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/12).

Dengan kemenangan ini, PB Djarum masih punya peluang untuk mengejar ketertinggalan demi mendapatkan tiket ke babak final Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

Ihsan sendiri tampil cukup meyakinkan lewat pertarungan yang berlangsung selama 41 menit itu. Sempat tertinggal di awal game pertama, peraih juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini langsung berhasil mengejar ketertinggalan setelah interval.

“Yang pertama pastinya Alhamdulillah bisa main all out demi menyumbang poin dan menyelamatkan tim dari kekalahan. Pertama-tama saya lihat lawan ingin mempercepat tempo permainan, dia nggak mau main reli. Tapi saya sudah bisa membaca strategi itu dan saya tunggu sampai dia benar-benar kelelahan. Setelah interval, staminanya terkuras cukup banyak. Disitu saya langsung memanfaatkan kesempatan dengan semaksimal mungkin,” jelas Ihsan kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Ihsan mengatakan bila dirinya sempat mendapat tekanan karena nasib timnya sudah di ujung tanduk kekalahan dengan tertinggal 0-2 dari PB Mutiara Cardinal Bandung. “Dari awal saya berusaha menerapkan strategi dengan mengurangi buat kesalahan sendiri. Karena ini pertandingan beregu, pasti tegang dan preassurenya lebih besar. Alhamdulillah saya dan tim bisa melewatinya,” ungkapnya usai pertandingan.

Kemenangan yang didapat Ihsan hari ini tak luput dari hasil evaluasi yang dilakukannya lewat pertandingan sebelumnya. Ihsan pun optimis bila PB Djarum Kudus bisa mengejar ketertinggalan dan mendapatkan tiket ke babak final Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. “Saya belajar dari pertandingan sebelumnya. Saya betul-betul menjaga fokus dari awal sampai akhir. Saya optimis PB Djarum bisa menang, kita punya pemain-pemain hebat di tim ini,” tandasnya.