(Kejurnas PBSI) Gelar ke-6 Jaya Raya

Tim beregu campuran PB Jaya Raya juara di Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 untuk yang ke-6 kalinya.
Tim beregu campuran PB Jaya Raya juara di Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 untuk yang ke-6 kalinya.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | PB Jaya Raya Jakarta sukses menutup rangkaian prestasi sepanjang 2018 dengan manis. Bagaimana tidak. Tim yang diperkuat Greysia Polii cs ini berhasil keluar sebagai juara di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 usai menang 3-1 di partai final atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Keberhasilan ini sekaligus menambah koleksi gelar juara nasional beregu campuran bagi PB Jaya Raya Jakarta yang ke-6 sejak 1994 lalu.

“Lewat kemenangan ini, kita berharap para orangtua bisa melihat bahwa PB Jaya Raya masih oke, dalam beberapa tahun ini kita memang kalah dari segi perekrutan. Prestasi ini sekaligus menyemangati pengurus yayasan Jaya Raya, bahwa prestasi kita ada kontribusi dari mereka, istilahnya apa yang sudah dikeluarkan ada hasilnya,” kata Manajer Tim PB Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna.

Selain itu, tim yang bermarkas di Bintaro ini berhasil membayar kegagalan yang terjadi di kejuaraan nasional beregu campuran dua tahun lalu. Saat itu, PB Jaya Raya harus mengakui ketangguhan PB Djarum Kudus dan kalah 0-3 di partai puncak. Kali ini, PB Jaya Raya justru tampil perkasa.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai keempat sukses menjadi penentu kemenangan bagi PB Jaya Raya di laga final beregu campuran dewasa Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Greysia/Apriyani menang 21-12 dan 21-8 atas Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah. Sebelumnya, keunggulan pertama buat PB Jaya Raya dipersembahkan pasangan ganda putra Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Hardianto/Reinard Dhanriano dengan skor 11-21, 21-17 dan 21-16.

“Jujur saja, awalnya kita mengira akan bertemu PB Djarum di final. Waktu PB Djarum kalah, kita saling mengingatkan, tidak boleh under estimate PB Mutiara, karena mereka juga salah satu klub kuat di Indonesia, dan mereka bisa mengalahkan PB Djarum. Kita memang mau selamatkan nomor ganda, makanya saya agak mulas waktu partai Angga/Rian,” ungkap mantan pemain di era 80-an ini.

PB Jaya Raya harus kehilangan poin di partai kedua setelah Sri Fatmawati tumbang 20-22 dan 13-21 atas tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung. Krishna Adi Nugraha menambah keunggulan PB Jaya Raya usai menundukkan Firman Abdul Kholik dengan skor 25-23 dan 21-16 di partai ketiga.

“Tidak ada strategi khusus, karena kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kita sudah mengharapkan Krishna menang, walaupun kita tahu bahwa Mutiara unggul di nomor tunggal,” tutupnya.

Selamat atas gelar juara nasional beregu campuran dewasa yang ke-6 untuk PB Jaya Raya Jakarta.

 

Daftar Gelar Juara Nasional Beregu PB Jaya Raya Jakarta:

  1. Kejurnas Palembang, Sumatera Selatan – 1996
  2. Kejurnas Kudus, Jawa Tengah – 2000
  3. Kejurnas Medan, Sumatera Utara – 2006
  4. Kejurnas Solo, Jawa Tengah – 2012
  5. Kejurnas Cirebon, Jawa Barat – 2014
  6. Kejurnas Jakarta, DKI jakarta – 2018