[Kejurnas PBSI 2015] Anggia/Ketut Lewati Babak Pertama

Nasional ‐ Created by PBSI

Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani lewati babak pertama ganda putri divisi I Pertamina Kejurnas PBSI 2015 usai mengalahkan Febby Angguni/Variella Aprilsasi (Jawa Timur) dengan dua game langsung, 21-13, 21-14.

Laga pertama dilewati Anggia/Ketut tanpa banyak rintangan berarti. Keduanya mengungguli pasangan dadakan Febby/Variella pada perolehan angka.

Diunggulkan di tempat pertama, Anggia/Ketut membidik gelar juara pada turnamen nasional terbesar ini. 

“Hasil hari ini memang cukup memuaskan, kami dapat mengeluarkan kemampuan kami. Namun kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, kami belum sempat menjajal lapangan. Hari ini tanding sekaligus coba lapangan,” ujar Ketut. 

Anggia/Ketut akan dipertemukan dengan sesama pasangan pelatnas, Meirisa Cindy Sahputri/Nisak Puji Lestari.

Meskipun lebih unggul dari segi rangking dan pengalaman, namun Anggia/Ketut tak mau lengah. 

“Target kami main yang terbaik, kalau bisa juara. Menurut kami lawan semuanya berat, tegantung siapa yang siap. Pada pertandingan selanjutnya kami akan bermain lebih safe dan lebih sabar,” tutur Anggia. 

Sementara itu, pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga berhasil melaju ke babak kedua. Pasangan pelatnas ini mengalahkan wakil Jawa Tengah, Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati, dengan skor 21-13, 21-19.

sumber : badmintonindonesia.org