Kejurnas Beregu 2022 - Pertarungan Sengit Bakal Tersaji di Babak Delapan Besar

Ganda putri Jaya Raya Anggia Shitta Awanda/Rizky Amelia Pradipta (Djarum Badminton)
Ganda putri Jaya Raya Anggia Shitta Awanda/Rizky Amelia Pradipta (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Usai melalui fase grup, klub-klub bulu tangkis yang lolos ke perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 wajib konsisten menyuguhkan permainan terbaik. Mereka harus siap bertarung ketat guna memperebutkan tiket semifinal kejuaraan berhadiah total Rp800 juta tersebut. Klub-klub unggulan menjadi yang terkuat di penyisihan grup, seperti PB Djarum, Jaya Raya Jakarta, dan Mansion Exist Badminton Club, terus menjaga asa untuk berjuang memperebutkan titel juara kejurnas.

PP PBSI melalui siaran persnya, Rabu (14/12), menyebutkan, PB Djarum tampil begitu dominan. Klub dengan empat kali juara kejurnas 1994, 1998, 2010, dan 2016 ini, menyapu bersih seluruh partai pada fase grup dengan 5-0. PB Djarum menang telak atas klub Kasih Jakarta Selatan dan Banda Baru Batam. Dalam laga terakhir di Grup A di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Gloria Emanuelle Widjaja dan kawan-kawan menundukkan Tjakrindo Masters Surabaya juga dengan 5-0.

Dengan hasil ini, di perempat final, Kamis (15/12), PB Djarum akan ditantang runner-up Grup B, Pupuk Kaltim Bontang. "Kalau diturunkan lagi saya siap. Bersama Dejan tentu ingin menampilkan terbaik dan menyumbang angka untuk klub Djarum," tutur Gloria.

Hasil serupa juga dicatat Jaya Raya Jakarta. Klub dengan enam titel juara kejurnas pada 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018 ini, menyapu seluruh pertandingan dengan 5-0. Yaitu atas PB Power Rajawali Tangerang, Mataram Raya Sleman, dan Tunas Jaya Kasturi Jambi.

Sebagai juara Grup D, di perempat final Jaya Raya akan bertemu runner-up Grup C, Mutiara Cardinal Bandung. "Demi Jaya Raya, saya siap main lagi. Kalau dimainkan, saya pun akan tampil habis-habisan untuk mempersembangkan poin kemenangan. Melawan Mutiara Cardinal pasti akan berlangsung sengit," kata Rizky Amelia Pradipta yang tampil bersama Anggia Shitta Awanda.

Mutiara Cardinal Bandung memang sempat tergelincir dan harus menduduki runner-up grup ketika dijegal Sarwendah Badminton Club dengan 2-3. Bahkan untuk dapat lolos ke perempat final, Hardianto dan kawan-kawan, di partai terakhir, Rabu (14/12), harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 4-1 atas Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten.

"Syukurlah bisa menang dan lolos ke perempat final. Mutiara Cardinal sempat kalah dari Sarwendah dan harus puas dengan posisi sebagai runner-up. Lawan Jaya Raya, kami tetap punya peluang dan akan fight untuk bisa meraih kemenangan. Memang tidak mudah dan laga besok pasti akan berjalan sengit dan seru," ungkap Hardianto

Sementara, Mansion Exist sukses menjadi juara Grup B. Klub ini memetik kemenangan 4-1 atas Putra Mainaky Tangerang Selatan, lalu menekuk masing-masing 5-0 atas Pupuk Kaltim Bontang, Kaypi Badminton Club Kota Bogor, dan Victory Bogor.

Di perempat final, Mansion Exist akan bertemu Tjakrindo Masters, runner-up Grup A. Sementara, Sarwendah BC, juara Grup C, bakal menghadapi Power Rajawali Tangerang yang menjadi runner-up Grup D.

Dengan hasil ini, jadwal perempat final Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 akan mempertemukan PB Djarum dengan Pupuk Kaltim Bontang, Tjakrindo Masters Surabaya menghadapi Mansion Exist Jakarta, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur ditantang Power Rajawali Tangerang, dan Mutiara Cardinal Bandung melawan Jaya Raya Jakarta.

Rangkaian partai perempat final akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.