Kandaskan Pemain Muda, Shesar Belum Terkalahkan

Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan shuttlecock.
Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah Shesar Hiren Rhustavito masih belum terbendung. Kali ini Shesar berhasil mengandaskan pemain muda, Tegar Sulistio dalam pertarungan straight game dengan skor 21-13 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7). Dengan kemenangan ini, Shesar lantas berhak melangkah ke babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

Meski sempat ketat di awal permainan, perbedaan kelas antara Shesar dan Tegar begitu terlihat pada game kedua. Datang sebagai unggulan ketiga, Shesar tampil begitu apik dengan tidak memberikan kesempatan bagi Tegar untuk mengembangkan permainannya.

“Pertama yang saya lihat permainan net-nya (Tegar) cukup bagus. Makanya di pertandingan kali ini saya coba untuk nggak boleh keduluan net-nya, pokoknya harus lebih cepat,” kata Shesar Hiren Rhustavito dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Permainan di game kedua sebelulnya hampir sama seperti di game pertama. Tapi memang di game kedua tadi Tegar banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya menambahkan.

Shesar menjadi pebulutangkis kedua yang memastikan langkahnya ke babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament setelah Anthony Sinisuka Ginting. Selanjutnya, tunggal putra ranking 18 dunia itu masih harus menunggu pemenang antara Karono dan Jonatan yang baru akan berduel di partai terakhir, nanti.

“Karono punya tipe permainan reli kontrol sementara Jonatan tipenya reli serang tapi tekniknya lebih halus,” ujarnya.

“Saya nggak terlalu memikirkan target di turnamen ini. Saya cuma mau mengembalikan suasana pertandingan saja, kan sudah lama dan beda juga rasanya dengan latihan. Masalah target belakangan yang penting maksimal,” tutupnya.