Ini Pesan Greysia Polii bagi Juara BATC 2022

Greysia Polii dan para juara BATC 2022 (@greyspolii)
Greysia Polii dan para juara BATC 2022 (@greyspolii)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii berpesan kepada tim putri yang telah menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 untuk tetap rendah hati meski telah menoreh prestasi dan mengukir sejarah dalam bulu tangkis Indonesia. Pesan tersebut disampaikan pebulu tangkis ganda putri itu, pascamenyerahkan bonus apresiasi kepada tim beregu putri Indonesia di Jakarta, Rabu (2/3).

Greysia memberikan apresiasi berupa sepatu dan sweater serta bonus uang tunai senilai Rp100 juta, bagi para pemain dan pelatih. Apresiasi ini, menurutnya, merupakan tanda kebahagiaan dan ucapan syukur dirinya atas kemenangan para juniornya. Terlebih, pencapaian para srikandi bulu tangkis Indonesia ini merupakan sejarah baru, karena kali pertama tim putri Indonesia menjuarai BATC sejak diadakan pada 2016.

"Rasa bangga itu dari dalam hati, akhirnya kali ini tim beregu bisa juara. Kalau beregu kan berbeda dengan individual sehingga ketika mereka bisa juara bersama itu saya sangat senang dan bersyukur," ujar peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini, seperti dilaporkan Antara, Kamis (3/3).

"Rasa syukurnya diwujudkan dengan memberikan mereka hadiah ini," Greysia, menambahkan.

"Ketika berprestasi dan mendapat apresiasi itu rasanya senang. Jadi mereka harus merasakan ini sehingga bisa menjadi motivasi mereka untuk lebih giat dan terpacu untuk berprestasi lagi ke depannya," kata Greysia, yang meraih emas Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan dalam laga final BATC 2022 pada bulan lalu. Mewakili tim putri selaku kapten tim, Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan rasa terima kasih, khususnya kepada Greysia sebagai seniornya. "Pertama saya mau mengucapkan terima kasih untuk Fine Counsel juga Kak Ge (panggilan Greysia) yang sudah memberikan bonus kepada kami. Rasanya pasti senang banget ya karena diapresiasi oleh senior sendiri," ucapnya.

"Harapannya, semoga dengan apresiasi yang sudah diberikan ini, bisa lebih memotivasi saya dan tim untuk berprestasi lagi nantinya," demikian Gregoria.