Ini Penjelasan Dokter Terkait Kondisi Terakhir Christian Adinata

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berdasarkan hasil magnetic resonance imaging (MRI), tunggal putra Indonesia Christian Adinata mengalami cedera lutut kiri yang cukup parah. Cedera itu dialami saat Christian bertanding melawan Prannoy H.S. dari India di babak empat besar perdananya di level BWF World Tour Super 500 pada Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/5), di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek," jelas Ketua Bidang Medis PP PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (29/5) siang.

"Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut," Nicolaas, menambahkan.

"Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu," jelasnya.

Cedera lutut kiri menghentikan kejutan yang diberikan Christian pada Malaysia Masters 2023. Tunggal putra Indonesia itu mundur saat kedudukan 17-19 di gim pertama dalam laga semifinal melawan Prannoy. Christian meninggalkan lapangan dengan kursi roda.