Idolakan Marin, Putri KW Berharap Bisa Samai Pencapaian Prestasinya

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani punya ambisi dan berharap besar bisa menyamai pencapaian idolanya, Carolina Marin. Bukan hanya kagum pada prestasi Marin, Putri juga mengaku terinspirasi dengan semangat juang yang diperlihatkan peraih medali emas Olimiade Rio de Janeiro 2016 itu.

“Saya sangat mengidolakan Marin. Semangatnya luar biasa, sama seperti perjuangannya. Saya terinspirasi dengan daya juangnya di lapangan. Dia punya variasi pukulan yang bagus dan kelincahan kakinya juga terlatih maksimal,” kata Putri Kusuma Wardani dalam bincang-bincang di Instagram live bersama akun resmi PP PBSI, @badminton.ina.

Lebih lanjut Putri juga berharap bila suatu hari nanti, ia bisa mencapai prestasi seperti apa yang pernah diraih Marin lewat tiga titel Juara Dunia, medali emas Olimpiade dan gelar-gelar lainnya. “Saya pengen banget pencapaian prestasinya seperti dia (Marin), juara Olimpiade,” sambungnya menambahkan.

Kawe, demikian ia akrab disapa, disebut-sebut punya potensi besar untuk membangkitkan prestasi tunggal putri Indonesia. Meski dikatakan demikian, pebulutangkis binaan PB Exist Jakarta ini tak ingin besar kepala dan lebih menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk bisa lebih baik lagi.

Tergabung di Pelatnas PBSI sejak awal 2019 lalu, Putri mengaku senang punya kesempatan berlatih dengan pemain senior seperti Gregoria Mariska Tunjung.

“Pastinya senang bisa masuk Pelatnas. Kurang lebih di Pelatnas dan di klub sama saja (rutinitasnya), tapi latihannya saja yang beda, lebih berat. Terus lingkungannya juga sedikit beda, karena di sini banyak senior jadi segan. Tapi senang banget bisa ketemu banyak senior, jadi bisa banyak sharing dan lawan sparing,” ungkapnya.