Debut Pramudya/Yeremia di Turnamen Level Super 1000

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia), mengembalikan shuttlecock.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia), mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Salah satu ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal melakoni debutnya di turnamen level Super 1000. Yakni Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 pada 12 hingga 17 Januari 2021 mendatang. Pramudya/Yeremia akhirnya mendapatkan tempat di babak utama setelah tim bulutangkis Tiongkok memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

“Rasanya senang dan excited juga (turun di level Super 1000), apalagi sudah lama gak tanding semenjak pandemi,” kata Pramudya Kusumawardana kepada Djarumbadminton.com.

Jelang keberangkatan ke Bangkok, Pramudya mengaku sudah menjalani persiapan yang maksimal dalam beberapa bulan terakhir. “Sudah bagus persiapannya, dari segi fisik sama tekniknya juga. Paling tinggal mempersiapkan dari segi non-teknisnya sih. Dan jaga badan juga biar fit terus. Persiapannya tinggal satu minggu lagi, jadi tinggal maintain saja sih programnya,” jelasnya.

Pada laga perdananya nanti di Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Pramudya/Yeremia akan langsung berhadapan dengan ganda putra nomor dua dunia, yang mana pasangan tersebut adalah seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan Indonesia itu di turnamen resmi.

“Kalau kami sih melihatnya, walaupun mereka senior dan lebih banyak pengalamannya, tapi kalau sudah di lapangan kan tetep musuh ya, jadi kami mau main all out saja. Yang terpenting bisa mengeluarkan permainan terbaik sama jadi ajang untuk mengukur diri sih,” tutur ganda putra nomor 65 dunia itu.

Selain Pramudya/Yeremia dan Hendra/Ahsan, sektor ganda putra Indoonesia juga menurunkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1 dunia), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6 dunia) dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (48 dunia). Dua hari setelahnya, Pramudya/Yeremia juga akan ambil bagian pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000.