Dalam Kondisi Prima, Gregoria Siap Bersaing di Malaysia Open 2021

Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap melakukan servis. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap melakukan servis. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memang harus melewatkan beberapa turnamen dalam satu bulan terakhir karena mengalami cedera pada paha kanannya. Tapi, saat ini Gregoria sudah kembali pulih dan dalam kondisi prima untuk kembali berlaga. Dia dijadwalkan bakal ambil bagian pada kejuaraan Malaysia Open 2021 BWF World Tour Super 750, 25 hingga 30 Mei mendatang.

“Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100%. Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya,” ungkap Gregoria Mariska Tunjung dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Selain meningkatkan ketahanan fisik, pemain jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu juga menuturkan bahwa dia terus berlatih menajamkan fokusnya saat bertanding. “Tapi waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang menganggu performa,” tuturnya.

“Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik,” lanjutnya menambahkan.

Di Malaysia Open 2021 BWF World Tour Super 750 nanti, Gregoria punya ambisi untuk bisa tampil maksimal demi memperbaiki peringkat dunianya jelang Olimpiade Tokyo 2020, Juli 2021 mendatang. Gregoria memang sudah lolos ke Tokyo. Dia ada diperingkat ke-15 dengan raihan 45,200 poin.

“Saya melihat Malaysia (Open) seperti turnamen biasa saja. Tapi ini juga sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade. Saya ingin tampil lebih baik dari dua turnamen sebelumnya di Thailand. Mudah-mudahan bisa lebih bagus karena poinnya juga besar kan jadi bisa memperbaiki peringkat. Semoga apa yang saya dapat di latihan bisa berguna dan diterapkan dengan tepat,” tutur Gregoria.