Christian Adinata Punya Ambisi Menyaingi Seniornya

Christian Adinata (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Christian Adinata (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pertarungan sektor tunggal putra di ajang Mola TV PBSI Home Tournament tidak hanya diikuti pemain Pelatnas utama maupun pelapisnya, tapi juga melibatkan beberapa pemain junior. Penampilan para pemain junior untuk bersaing dengan para seniornya ini menarik untuk disimak. Turnamen internal yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur ini akan berlangsung mulai 8 hingga 10 Juli 2020.

Juara Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Christian Adinata memiliki kepercayaan diri yang cukup besar untuk menyaingi seniornya dan merasa punya peluang untuk melewati fase penyisihan grup. Berdasarkan hasil undian, pebulutangkis 19 tahun itu tergabung di dalam Grup G bersama Shesar Hiren Rhustavito, Karono dan Syabda Perkasa Belawa.

“Di grup ini cukup merata ya persaingannya,” kata Christian Adinata dikutip dari Jawapos.com.

Christian akan melakoni laga perdananya di fase penyisihan Grup G kontra Karono. Setelah itu, pebulutangkis binaan PB Tangkas Jakarta itu akan berhadapan dengan Syabda. Sementara itu, bentrokan dengan Shesar bakal terjadi di partai terakhir grup. “Soal strategi lolos sih, saya mau bermain maksimal saja di setiap pertandingan,” tuturnya.

Keikutsertaannya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini diharapkan bisa menjadi tolok ukur soal sejauh mana kemampuannya, terlebih ketika menghadapi pemain-pemain senior yang peringkatnya jauh lebih tinggi dan berpengalaman.

Sementara itu, Christian mengatakan, masuk Pelatnas PBSI sudah menjadi impiannya sejak lama. “Karena kalau mau jadi juara dunia atau meraih emas Olimpiade kan semua berawal dari Pelatnas. Saya punya mimpi untuk menjadi juara dunia hingga Olimpiade,” tegasnya.

Selain Christian, masih ada Bobby Setiabudi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan peraih medali perunggu World Junior Championships 2019, Yonatan Ramlie yang akan unjuk gigi pada turnamen internal ini.