(Caffino Superliga Junior) Sukses Digelar dan Peningkatan Kualitas

Caffino Superliga Junior 2019 sukses digelar.
Caffino Superliga Junior 2019 sukses digelar.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Perhelatan Caffino Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, sejak 15 hingga 20 Oktober, kemarin, telah berakhir dan berlangsung dengan lancar mulai dari fase penyisihan grup hingga partai final. Hadirnya ganda putra Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan lima klub asal negara tetangga, menambah ketatnya persaingan kejuaraan beregu putra dan putri U-17 serta U-19 ini.

“Saya kira pertandingan Caffino Superliga Junior 2019 ini sudah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Bahkan tidak ada kendala serius yang kita hadapi selama turnamen ini. Para atlet juga bisa bersaing dan bertanding dengan maksimal. Itu semua berkat kerjasama seluruh pihak yang mendukung jalannya kejuaraan ini,” kata Direktur Superliga, Achmad Budiharto kepada Djarumbadminton.com.

Selain diikuti klub-klub terbaik di Tanah Air, panitia penyelenggara Caffino Superliga Junior 2019 juga turut mengundang beberapa klub anyar seperti Harimau Muda Malaysia, Granular Thailand, Taiwan High School, SBA Singapura dan Kumamoto Jepang.

Lebih lanjut Budiharto mengatakan, kehadiran klub-klub baru yang turut ambil bagian pada kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019 ini, dinilai sudah cukup memberikan persaingan dan pengalaman pertandingan beregu yang maksimal, khususnya di kategori U-17. Untuk itu di kejuaraan Superliga Junior tahun depan, Budiharto berharap kualitas partisipannya bisa lebih meningkat.

“Secara kualitas pemain saya rasa tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Klub-klub asing yang ambil bagian juga punya kualitas pemain yang bagus. Ini sangat bagus untuk menambah pengalaman mental bertanding atlet-atlet junior Indonesia. Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Mungkin yang akan menjadi catatan kita kedepannya adalah untuk mencari jadwal yang baik agar bisa diikuti lebih banyak lagi klub-klub asing untuk menambah kualitas persaingan,” pungkasnya.