Bonus Besar Menanti, Semoga Target Tercapai!

Medali untuk para juara
Medali untuk para juara
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemerintah Indonesia telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Indonesia menargetkan dua medali emas dari cabang bulu tangkis di ajang olahraga terbesar sejagat itu.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, seperti dilaporkan Kompas, Rabu (21/7), menyampakan bahwa para atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bakal mendapatkan bonus Rp5 miliar, peraih medali perak bakal diganjar bonus Rp2 miliar, dan Rp1 miliar bagi atlet peraih medali perunggu.

Indonesia kembali menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di Tokyo 2020. Sebanyak 28 atlet akan mewakili Indonesia berkompetisi pada delapan cabang olahraga, yakni bulu tangkis (11 atlet), atletik (2 atlet), panahan (4 atlet), menembak (1 atlet), dayung (2 atlet), angkat besi (5 atlet), selancar (1 atlet), dan renang (2 atlet).

Besar harapan dari masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta bulu tangkis, target dua medali emas dapat diraih. Sekadar catatan, Tokyo 2020 akan menjadi ke-16 kalinya Indonesia turut berpartisipasi, sejak kali pertama ikut serta pada tahun 1952. Sepanjang keikutsertaannya, Indonesia telah berhasil mengumpulkan 30 medali. Bulu tangkis masih mendominasi dengan 7 medali emas dari 30 medali yang dikoleksi. Bahkan semua medali emas diraih dari cabang tersebut.

Pada Olimpiade kali ini, tim bulu tangkis Indonesia diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviant, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Jika target terwujud, prestasi di ajang Olimpiade itu bisa menempatkan Indonesia di posisi teratas di Asia Tenggara sekaligus jadi penyemangat bagi bangsa yang tengah berjuang keluar dari pandemi Covid-19. Semoga target tercapai!" demikian tulisan media harian tersebut.